Tanda-Tanda Katarak

Source:klikdokter.com



Katarak tak hanya menyerang orang di usia senja, namun juga orang-orang yang masih berada di usia yang masuk katagori muda. Untuk itu Anda patut waspada dan mengenal mengenai ciri-ciri awal terkena katarak.

Jika menemui gejala seperti yang disebutkan di bawah, jangan ragu untuk memeriksakan diri lebih lanjut ke dokter. Dikutip detikHealth dari Health Line, Selasa (1/11/2017).

1.Penglihatan samar 

Penglihatan yang mulai samar atau seperti berkabut adalah gejala awal yang patut Anda waspadai. Hal ini dilakukan gumpalan protein mata yang mengganggu proses penangkapan bayangan oleh retina mata.

2.Lebih sensitif pada cahaya

Mata juga menjadi lebih sensitif pada cahaya.Biasanya mata akan terasa sakit saat terpapar cahaya yang sangat terang. Pasien katarak juga sering mengeluh sakit di sekitar mata.

3. Cahaya redup membuat tidak nyaman 

Cahaya redup misalnya saat malam hari akan sangat mengganggu penglihatan orang dengan katarak. Mereka hanya bisa merasa nyaman ketika mendapatkan cahaya yang pas (tidak terlalu terang atau gelap).

4. Cepat berganti kaca mata atau lensa kontak 

Terlalu sering atau cepat mengganti kaca mata bisa jadi karena adanya katarak. Mengganti kaca mata tentu tidak akan menyelesaikan masalah begitu saja, karenanya hubungi dokter untuk observasi lebih lanjut.

5.Warna lensa mata berubah 

Lensa mata akan berubah menjadi kekuningan atau kecoklatan. Perubahan ini juga berdampak pada warna-warna yang Anda liat, dengan kata lain menurunkan kemampuan Anda membedakan warna yang ada.

6.Penglihatan ganda

Diplopia atau melihat objek menjadi dua merupakaan gejala umum yang juga dialami oleh pasien katarak. Sebenarnya hal ini tidak hanya terjadi pada orang dengan katarak tetapi juga orang-orang yang memiliki diabetes atau hipertensi yang tak terkontrol serta adanya cedera otak.


Comments

  1. Izin promo ya Admin^^
    bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
    mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
    mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik
    ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~ :))

    ReplyDelete

Post a Comment