Gejala Katarak

Source:detik.com


Apa itu katarak?

Katarak adalah kondisi mata di mana lensa mata menjadi keruh dan berwarna. Penderita katarak akan merasa seperti melihat jendela berasap.

Sebagian besar kondisi mata ini berkembang perlahan dan awalnya tidak terasa mengganggu. Nanun  lama kelamaan, kondisi ini akan mengganggu penglihatan dan membuat pasien sulit menyetir, membaca dan melakukan aktivitas rutinnya.

Pada awalnya, pencahayaan yang lebih kuat dan kacamata dapat membantu Anda mengatasi katarak.
Namun, jika gangguan penglihatan mengganggu aktivitas Anda, operasi mungkin menjadi jalan keluarnya. Untungnya, oprasi katarak umumnya merupakan prosedur yang aman yang efektif.

Seberapa umumkah kondisi ini?

ini merupakan kondisi mata yang umum terjadi. Kondisi ini biasanya terjadi pada laki-laki dan perempuan yang berusia lanjut. Anda dapat menurunkan resiko katarak dengan mengontrol faktor risiko Anda. Diskusikan dengan dokter Anda untuk informasi lebih lanjut.

Tanda-tanda & gejala

Apa saja tanda-tanda dan gejala katarak?

Katarak dapat terjadi pada satu atau kedua mata namun tidak dapat menyebar dari satu mata ke mata yang lain. Beberapa tanda dan gejala kondisi ini adalah:

. Pandangan kabur seperti berkabut 
. Warna di sekitar terlihat memudar 
. Rasa silau saat Anda melihat lampu mobil, matahari atau lampu. Anda juga dapat melihat lingkaran di sekeliling  cahaya 
. Pandangan ganda 
. Penurunan penglihatan di malam hari 
. Sering mengganti ukuran kacamata

Pada awalnya, kabut pada penglihatan Anda yang disebabkan oleh kondisi ini mungkin hanya mempengaruhi bagian kecil lensa mata Anda, sehingga Anda mungkin tidak menyadari adanya kehilangan penglihatan.

Seiring berjalannya waktu, kondisi mata ini bertumbuh besar dan kabutnya akan mengaburkan pandangan Anda secara lebih luas. Kondisi ini mungkin akan membuat Anda sadar akan gejala katarak.

Kemungkinan ada tanda-tanda dan gejala katarak yang tidak di sebutkan da atas. Bila anda memiliki kekhawatiran akan sebuah gejala katarak tertentu, Konsultasikanlah dengan dokter Anda.

Source:hellosehat.com

Kapan saya harus periksa ke dokter?

Anda harus menghubungi dokter bila Anda mengalami gejala-gejala berikut ini

. Beberapa gejala di atas yang mengganggu atau semakin memburuk
. Saat gejala sudah mengganggu aktivitas harian Anda
. Atau saat Anda merasa nyeri pada mata anda 

Jika Anda memiliki gejala seperti yang sudah di atas atau pertanyaan lainnya, konsultasikan dengan dokter Anda. Tubuh masing-masing orang berbeda. selalu konsultasikan ke dokter untuk menangani kondisi kesehatan Anda .

Helo Halth Group dan Hello Sehat tidak menyediakan saraan medis, diagonosis, maupun pengobatan. Sihlakan cek laman kebijakan editorial kami untuk informasi lebih detail.





Comments

  1. Izin promo ya Admin^^
    bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
    mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
    mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik
    ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~ :))

    ReplyDelete

Post a Comment